Desi Nurjanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Gtk paud dikmas pontianak

WORKSHOP PENULISAN BAHAN LITERASI BAGI GTK PAUD DAN DIKMAS

PONTIANAK 2018

Pengalaman unik dalam hidup saya yang tidak bisa saya lupakan seumur hidup saya.

DOA MUJARAB DARI SEORANG AYAH

Cerita hidup, setiap orang pasti memiliki cerita hidup masing – masing. Ada cerita yang menyenangkan, ada yang menyedihkan dan lain sebagai nya. Nah di sini saya juga akan menuliskan cerita hidup saya yang saya rasa tidak akan pernah saya lupakan dalam hidup saya.

Sebenar nya cerita saya ini lebih ke curhatan seorang gadis desa yang berjuang untuk keluarga untuk dapat hidup yang lebih baik lagi. Yaa itu lah saya sebut saja desi. Saya anak ke 4 dari 4 bersaudara lebih tepat nya saya adalah anak bungsu.

Saya memiliki 2 saudara perempuan dan 1 saudara laki- laki. Kakak yang pertama permpuan sudh menikah yang no 2 laki- laki belum menikah dan no 3 perempuan sekarang sudah menikah juga. Kami terlahir dari keluarag yang tidak mampu, yang segala sesuatunya terbatas. Dan selalu ada perasaan iri terhadap kehidupan teman – teman yang lain nya, yang memang kehidupan mereka sudh lebih layak.

Beberapa tahun berlalu dan Beberpa tahun silam saat saya masi duduk di bangku SMP saya sudah merasakan hidup berpisah dengan orang tua, mereka transmigrasi dan saya lebih memilih tinggal bersama nenek di kampung saya. Karena saya masi ingin melanjutkan sekolah saya, 3 tahun saya tinggal dengan nenek setelah 3 tahun berlalu saya pindah lagi tinggal bersama mbk dan kakak ipar saya selama 3 tahun pula.

Pada saat itu kondisi ekonomi kami sanggat minim sekali, saya ikut mbk itu posisi dia juga masi tinggal bersama mertua. Dengan demikian saya pun tidak bisa seenak nya tinggal di sana, dan sebagai rasa terimaksih saya dengan mereka saya balas dengan tenanga saya yang mengerjakan pekerjaan rumah.

Selang beberpa tahun orang tua saya kembali ke kampung halaman, dengan kondisi ekonomi yang masih belum stabil juga. Mereka tinggal di rumah yang amat sanggat sederhana yang masi terbuat dari papan.

Saya di situ merasa sangat prihatin dengan keadaan orang tua saya. Dan suatu ketika mbk saya memiliki rumah sendiri, berawal dari situ saya berjuang untuk bagaimana bisa mengangkat orang tua saya agar menjadi lebih baik lagi. Bagaimana cara saya untuk berjuang? Ya memulai dengan saya menjadi tutor PAUD di situ saya hanya di gaji dengan rp. 90. 000 tapi dengan rasa ikhlas saya beribadan tetap saya syukuri karena saya yakin berawal dari sedikitlah nanti nya bisa menjadi banyak. Dan pada saat itu saya banyak di cemooh orang karena saya sering bergaul dengan ibu- ibu dan hanya mengurusi anak- anak TK. Karena kebanykan di desa saya di usia saya waktu itu masi masa – masa nya untuk bermain- main hura – hura, ada sih perasaan ingin seperti mereka tapi saya sadar jalan hidup saya berbeda dengan mereka, saya bukan siapa – siapa, saya juga bukan anak orang kaya, pada saat itu yang saya fikirkan bagaimana cara agar keluarga saya terutama orang tua bisa saya menaikna derajad ny, bisa lebih baik lagi dan bisa lebih bahagia lagi dengan cara yang bisa saya lakukan.

Selain menjadi tutor PAUD saya juga menjadi penggurus PKBM yang dulu masih merintis awal sekali sehingga nya segala program harus benar- benar berjuang untuk bisa mendapatkan ny. Susah sedih jatuh bangun saya hadapi dengan tetap bersyukur.

Tidak berhenti di situ, saya memiliki Hobi / kesukaan berbicara dan memang ada bakat turunan dari bapak yang beliau ini suka berceram di jamaah pengajian ibu – ibu. Dari situ lah saya mengembangkan hobi saya itu untuk menjadi seoarang Master Of Ceremony untuk beberapa acara di desa saya.

Saat apa yang saya targetkan belum terjwujud Allah berkehendak lain, pada waktu itu tepatnya 2 tahun lalu di tahun 2016 Allah memanggil Bapak terlebih dahulu, dan pada waktu itu perasaan saya kacau seperti apa yang saya lakukan tidak ada guna nya lagi. Tapi saya berfikir masi ada ibu yang yang harus saya urus, dan saya juga harus menepati janji saya terhadap Alm. Bapak yang berjanji untuk dapat memberikan kebahagiaan untuk keluarga.

Saya terus berusaha dan terus mencoba dengan berbagai lika liku yang saya hadapi. Karena saya yakin niat Baik akan di beri jalan sama yang Maha Kuasa.

Dan apa yang saya harapkan semua berjalan dengan sesuai apa yang saya harapkan. Yang dulu saya hanya menjadi tutor PAUD sejak 2017 kemarin saya di angkat menjadi Kepala Tk. Dharma wanita Tempat saya mengabdi selama ini, dan sudah tahun 2017 program program di PKBM saya sudh mulai berkembang, dan di tahun 2017 saya terpilih menjadi peserta aprsiasi GTK PAUD DAN DIKMAS mewakili profinsi lampung.

Dan bulan lalu saya juga sudah bisa membangunkan rumah yang lebih layak untuk keluararga saya. Pekerjaan sampingan dari hobi saya juga sekarang sudah di kenal banyak orang dan mereka juga sering menggunakan jasa saya.

Dan pada hari ini saya berada di hotel aston pontianak juga menjadi anugera yang luar biasa untuk saya. Perubahan yang sudah terjadi ini sekarang dalam hidup saya, saya persembahkan untuk sosok yang selalu memberikan saya semanggat untuk slalu berjuang beliau adalah Bapak. Karena dengan bimbingan beliau saya bisa menjadi gadis yang kuat. Dengan pesan beliau yang selalu bilang tetap bersyukur, ikhlas dan tekun apa yang menjadi niat baik akan terwujud.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali